terça-feira, 28 de julho de 2009

Justice and Peace


Setiap orang harus berperan dengan segala cara bentuk sehingga umat manusia menjadi lebih dan lebih manusiawi. Sebagai anggota masyarakat sepenuhnya menyadari akibat-akibat yang bakal menimpa dari setiap keputusan yang diambil.

Kesanggupan dalam membela hak-hak azasi semua orang tidak hanya merupakan keistemewaan mereka yang menentukan nasib rakyat atau mereka yang menikmati kenyaman kedudukan/kekuasaan dalam masyarakat, tetapi juga merupakan tugas perutusan setiap orang apa pun tingkat dan kedudukannya, salah satu contoh seperti para misionaris.

Masyarakat sepantasnya dihargai haknya secara utuh, dalam aspek ini kami para misionaris merasa bertangungjawab untuk mewujudkan kemanusiaannya, dan segala dimensinya yang tidak dihormati.

Apa yang diinginkan rakyat adalah perdamaian dan ketenangan dalam kerja setiap hari. Mereka ingin merasa tenang seperti tinggal di rumahnya sendiri tanpa ganguan lahir maupun batin apapun.
Di dunia SVD dan SSpS memiliki salah satu daerah kerja pewartaannya adalah membelah hak-hak azasi manusia. Semoga setiap insang merasa dihargai haknya sebagai manusia yang utuh yang memiliki hak dan kewajiban berbangsa dan bernegara.

Sem comentários: